Cara Perawatan Berbagai Produk Furniture


 



Cara Perawatan Berbagai Produk Furniture 


Memiliki beragam macam produk furniture adalah suatu kebutuhan pada suatu rumah.Karena Produk -produk furniture yang ada pada rumah kita memiliki banyak fungsi dan kegunaan.Ada banyak sekali produk-produk furniture dengan berbagai model dan fungsi yang berbeda.Daftar harga furniture yag ditawarkan pun juga berbeda menyesuaikan bentuk dan kontruksi pembuatan.Namun suatu furniture yang memiliki banyak fungsi tersebut terlihat kurang menarik jika tidak kita rawat dengan baik dan benar.Produk furniture terbuat dari berbagai macam bahan diantara nya yaitu terbuat dari kayu,besi,bambu,plastik. Dan kali ini kita akan membahas tentang Cara Perawatan Berbagai Produk Furniture

1. Perawatan produk dari kayu
 Furniture yang terbuat dari bahan kayu sangat beragam jenis hingga mencapai ratusan jenis furniture.Seperti kursi tamu meja tamu ,kursi cafe , meja rias, dipan minimalis,dipan tingkatdan masih banyak lagi furniture lain.Perawatannya antara lain   
  •    Pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan kayu menggunakan lap kering dan bersih.
             

  • oleskan furniture wax pada kain lap bersih. Gosok pada permukaan kayu searah serat kayu, jangan terlalu menekan, tipis-tipis saja. Jika aksesori kayu Anda banyak ukiran atau terlalu berlekuk lekuk, encerkan wax dengan sedikit bensin atau terpenting.

  •  Gunakan kuas lukis untuk mengoleskannya pada bagian detailnya.Biarkan 15 menit, dan ulangi lagi langkah 2 agar mencapai hasil maksimal.Ada juga cara mengkilapkan kayu yaitu dengan menggunakan obat pengkilap kayu karena kayu yang sudah finishing yang telah diberi obat pengkilap akan dapat tahan terhadap jamur dan dapat menangkis air.
2. Perawatan Produk Dari Bahan Besi.

 Sama halnya dengan kayu perawatan produk besi yang pertama adalah membersihkan permukaan bahan besi dengan lap kering atau lap basah.Membersihkan produk dari bahan besi dapat anda lakukan secara berkala.Karena produk yang terbuat dari besi mudah sekali berkarat. Untuk itu sebelum menggunakan produk besi biasanya besi di cat terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan kecil dari karatan.Bahan seperti garam, bubuk soda kue dan air perasan jeruk sebenarnya bisa digunakan untuk menghilangkan besi yang berkarat.

3.Cara merawat produk furniture dari bahan plastik


  furniture plastik seperti rotan punya kelebihan tersendiri sebagai material furniture. Bahan tersebut fleksibel sehingga bisa didesain menjadi berbagai bentuk dan dapat menjadi konstruksi yang kokoh. 80% material rotan di dunia pun berasal dari Indonesia.Rotan adalah sebuah furniture yang sering berdebu. Untuk itu kurang tepat karena bahannya berbeda, sekarang juga ruangan kebanyakan ber-AC jadi debunya sedikit. Perawatannya sama saja seperti sofa, bisa pakai vacuum cleaner. Jangan pakai air, bersihkan pakai lap kering karena kalau lembap bisa berjamur. Kalau ada jamur, dijemur cukup simple dan mudah kan?.


Demikianlah cara efektif membersihkan macam-macam furniture dari 3 bahan kayu,besi,juga plastik

Komentar

Postingan Populer